FEBM UMRAH dan STIE Galileo Batam Teken MoA, Siap Gelar Webinar dan Bangun Jejaring dengan Perguruan Tinggi di Malaysia

You are currently viewing FEBM UMRAH dan STIE Galileo Batam Teken MoA, Siap Gelar Webinar dan Bangun Jejaring dengan Perguruan Tinggi di Malaysia

Batam, 21 November 2023 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim (FEBM) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Galileo Batam menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) pada hari Senin, 21 November 2023 di Batam. MoA ini ditandatangani oleh Dekan FEBM UMRAH, Dr. Asmaul Husna. SE., Ak., MM.., CA, dan Ketua STIE Galileo Batam, Hazriyanto, S.E., M.M., Ph.D.

Kesepakatan ini mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam bidang pendidikan, kedua pihak akan saling bertukar informasi dan pengalaman dalam penyelenggaraan perkuliahan, praktikum, dan riset. Dalam bidang penelitian, kedua pihak akan bekerja sama dalam melakukan penelitian bersama, baik dalam bentuk penelitian kolaboratif maupun penelitian mandiri. Dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, kedua pihak akan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, seperti seminar, pelatihan, dan konsultasi.

Dr. Asmaul Husna mengatakan, bahwa “Salah satu kesepakatan awal yang akan dilaksanakan antara kedua pihak adalah akan segera mengadakan kegiatan webinar bersama. Selain itu, kedua pihak juga akan bekerja sama dalam mengusahakan jejaring dengan perguruan tinggi di Malaysia”.

Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antar perguruan tinggi di Provinsi Kepulauan Riau. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua institusi, serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas.