FE UMRAH jalin kerjasama pengembangan Entrepreneurship mahasiswa

0
370

Siap Cetak Entrepreneur Handal

Tanjungpinang(warta umrah)- Fakultas Ekonomi UMRAH  menjalin kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Riau  dalam Hal pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa FE UMRAH. Demikian yang diungkapkan oleh Dekan FE UMRAH, Nuzul Achyar, Ph.D saat ditemui reporter FE UMRAH di ruang kerjanya Jum’at (14/8).  Kerjasama itu diselenggarakan setelah Pihak Dinas Koperasi & UKM Prov. Kepri menemui beliau langsung. Jum’at pagi di Dekanat Fakultas Ekonomi UMRAH.

Kerjasama tersebut merupakan awal yang baik bagi FE UMRAH dan sekaligus juga Menjadi ajang pelatihan Entrepreneurship bagi Mahasiswa. Selanjutnya Nuzul juga  mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan respon Fakultas terhadap aspirasi mahasiswa FE UMRAH yang ingin membuka usaha sendiri. Untuk itulah Pihak Fakultas sudah menindaklanjutinya dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, dalam hal ini mendapat respon yang baik dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Riau.

Kerjasama ini diwujudkan dengan memfasilitasi Mahasiswa dengan Kios yang bisa dipergunakan untuk memperdagangkan Hasil kreativitas mahasiswa baik berbentuk jasa maupun Produk jadi seperti Kaos, atau handycraft. Mahasiswa/i juga dibimbing dan dilatih untuk melakukan pembukuan dan auditing keuangan sebagai bagian dari pelatihan praktik Manajemen Usaha. Untuk masalah modal akan diusahakan melalui pinjaman lunak oleh bank.

Untuk dapat diberikan Pinjaman, mahasiswa terlebih dahulu harus mengajukan proposal pendirian usaha, lengkap dengan rencana pengembangan usahanya. Untuk Modal awal diperkirakan sekitar 50 Juta Rupiah, dan diperkirakan akan meningkat sesuai dengan kemampuan Pembiayaan. Hal ini merupakan contoh konkrit dari langkah positif untuk mencapai visi dari Universitas untuk mempersiapkan agar mahasiswa lebih siap dalam membangun dan mengembangkan usaha sendiri  setelah lulus nanti. (dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here