“Enterpreneur Expo 2019”

0
99
Pembukaan Entepreneur Expo

Sempena meningkat tumbuh kembangkan jiwa wirausaha dan merubah pola pikir sempit yang hanya mencari kerja setelah lulus kuliah, Fakultas Ekonomi mengulangi event tahunannya “Enterpreneur Expo”, dengan tema “Be Success Enterpreneur”. Acara yang bertempat di Lapangan Pamedan tanggal 15-17 November 2019 dibuka oleh Ibu Misni, S.KM., M.Si selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Riau yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau.
Beliau berharap para pelaku UMKM di Fakultas Ekonomi bisa bekerjasama dengan pihak Provinsi Kepulauan Riau untuk memajukan sektor wirausaha dan mengubah paradigma masyarakat untuk menjadi PNS atau karyawan BUMN setelah lulus kuliah.
Dalam pembukaan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. M. Syuzairi, M.Si., Wakil Rektor II UMRAH Agus Sutikno, M.Si., Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Fatahurrazak, SE.Ak, M.Ak, CA., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri Burhanudin, ST., M.Si., Asisten II walikota Irwan, S. Sos dan jajaran Staf serta Dosen di Lingkungan Fakultas Ekonomi UMRAH.


Enterpreneur Expo kegiatan rutin yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi setahun sekali sebagai sarana pengembangan diri, wadah aktualisasi kreatifitas mahasiswa di bidang kewirausahaan. Untuk meramaikan kegiatan ini ada juga lomba lomba yang melibatkan peserta masyarakat umum, seperti Lomba Mewarnai, Lomba Kabaret, Lomba Short Movie, Stand Up Comedy dan masih ada beberapa kegiatan yang menarik.
Harapan dengan adanya kegiatan ini agar dapat menambah wirausaha wirausaha lulusan Fakultas Ekonomi, yang sebagaimana dalam sambutan Ketua Panitia Pelaksana, Sdr. Nanda, bahwa “terdapat puluhan lulusan Fakultas Ekonomi UMRAH yang sukses mengembangkan usaha di kampung halaman nya”.
Kegiatan Entrepreneur Expo ini juga diharapkan dapat berfungsi sebagai ajang promo kampus UMRAH. Sebagaimana yang di katakan oleh Ketua BEM FE UMRAH, Sdr. Ferayono, bahwa banyak mahasiswa mulai angkatan 2017 yang mendaftar ke UMRAH, khusus nya ke Fakultas Ekonomi itu sebagai efek domino dari kegiatan Entrepreneur Expo Fakultas Ekonomi.
Kegiatan yang syarat manfaat dan sangat dinanti oleh masyarakat umum pelaksanaannya ini diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahun dan didukung penuh oleh UMRAH di masa masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here