UTM adakan Pertukaran Mahasiswa dengan UMRAH

0
55

Johor-Warta Umrah – Universiti Teknologi Malaysia (UTM) menawarkan kepada Mahasiswa UMRAH untuk mengikuti pertukaran mahasiswa dengan topik “Leadership &  Team Building”  di Skudai , Johor Malaysia dengan biayaseperti Akomodasi, Konsumsi dan Tranportasi ditanggung seluruhnya oleh UTM  selama 3 Minggu di Malaysia.

“Pertukaran mahasiswa tersebut akan bermula secara resmi pada 15 Juni 2010 dan akan berakhir tanggal 3 Juli 2010” demikian yang dikatakan oleh Zulfikli bin Osman, Manager Special Project School Of Professional And Continuing Education (SPACE) UTM senin (14/6/2010) di Terminal Stulang Laut Johor Bahru saat menyambut Rombongan dari UMRAH yang dipimpin oleh Prof. Dr. Moeljadi, M.Sc, pembantu Rektor I UMRAH yang saat ini juga menjabat sebagai Pjs. Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH.

Prof Dr. Moeljadi menyambut baik tawaran dari UTM tersebut. “Program ini sangat tepat untuk diikuti oleh mahasiswa UMRAH dalam rangka untuk membuka wawasan internasional kepada mahasiswa, karena UMRAH yang secara geografis terletak di segitiga perdagangan internasional dan terletak di daerah perbatasan antara Singapura dan Malaysia, sehingga kalau kita ingin maju harus berpikiran outward-looking dan berfikir global” ujarnya. Turut serta dalam rombongan UMRAH, Ketua program Studi Akuntansi UMRAH, Asmaul Husna, SE.Ak, MM.

Dalam Program ini , Mahasiswa akan diajar oleh tenaga pengajar yang tunak dan terampil di bidangnya. Selain itu juga akan diberikan teori dan juga praktek outbound dan diskusi di perusahaan-perusahaan yang ada di Malaysia. Terhitung sebanyak 8 orang mahasiswa UMRAH yang mengikuti acara ini. Acara ini juga melibatkan Mahasiswa Malaysia, China, dan juga Vietnam.

Untuk Program di bulan Juli dengan topik yang berbeda juga dapat diikuti oleh mahasiswa UMRAH.. Tentu melalui seleksi, karena jatah kuota yang diberikan setiap tahun bagi UMRAH hanya sekitar 20 orang. Dan kemudian pada Bulan Desember 2010 , sejumlah 30 Mahasiswa UTM juga akan mengikuti pertukaran mahasiswa di UMRAH Tanjungpinang. (dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here