Visitasi Tim Assesor BAN-PT untuk Akreditasi Program Studi Akuntansi UMRAH

0
68

[Warta UMRAH, 25/09] UMRAH sebagai perguruan tinggi yang terkemuka di Provinsi Kepulauan Riau terus berusaha untuk meningkatkan mutu Penyelenggaraan Pendidikan tinggi di era persaingan yang semakin ketat ini  melalui proses akreditasi sehingga dapat diakui secara nasional. Proses akreditasi program studi Akuntansi UMRAH yang sudah dijalankan sejak beberapa bulan sebelumnya kini memasuki tahapan Akhir yaitu Visitasi atau kunjungan Tim Asesor BAN-PT untuk melakukan assessment lapangan terhadap Program Studi Akuntansi di Fakultas Ekonomi UMRAH.

Tim Assesor Program studi Akuntansi UMRAH dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  dianggotai oleh Prof. Dr. Emita Rahayu Astami, SE, MBA, Akt yang juga menjabat Wakil Rektor bidang Riset dan Kejrasama Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)  dan Prof. Dr Grahita Chandrarin, M.Si, Akt dari Universitas Merdeka Malang.

Hari pertama visitasi  yaitu jum’at (24/09) diawali dengan Perkenalan antara Prof. Emita Rahayu dengan pengelola Fakultas Ekonomi  yang dihadiri oleh Plt. Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. H. Moeljadi, SE, M.Si, M.Sc, Pembantu Dekan bidang Akademik, Fatahurrazak, SE, M.Ak, Pembantu Dekan bidang Administrasi Umum & Keuangan Dra. Marlia Saridewi, MM, dan Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan, Rafki Rasyid, SE, MM yang bertempat di Ruang rapat utama Rektorat UMRAH di Senggarang. Sedangkan rekan Prof. Emita, Prof. Grahita dijadwalkan akan melakukan assessment di hari kedua, Sabtu (25/09).

“ Kami sangat welcome sekali untuk dilakukan assessment lapangan terhadap borang akreditasi yang telah kami ajukan beberapa waktu lalu, dan pihak yayasan juga telah menyiapkan waktu untuk melakukan presentasi kemajuan UMRAH “ ujar Prof. Moeljadi saat memberikan Sambutan mewakili Rektor UMRAH yang sedang berhalangan hadir.

Usai perkenalan, selanjutnya Prof. Emita memulai tugasnya dengan mengunjungi Fakultas Ekonomi didampingi oleh para pengelola Fakultas Ekonomi guna melakukan penilaian secara langsung seperti berdiskusi dengan mahasiswa yang sedang kuliah.

Usai berdiskusi dengan mahasiswa kemudian Prof. Emita melanjutkan peninjauan terhadap Fasilitas yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi UMRAH untuk menjunjang penyelenggaraan program studi Akuntansi seperti Ketersediaan ruang Administrasi, Data-data yang diperlukan, Akses Internet, Perpustakaan, Ruang Dosen. Menurutnya Fasilitas yang dimiliki oleh FE UMRAH dalam penyelenggaraan Program studi Akuntansi cukup baik, namun mesti ditingkatkan lagi. Seperti ketersediaan Sistem Informasi untuk Automatisasi pelayanan Akademik dan PC untuk Tiap meja di ruang dosen dan beliau juga mengatakan bahwa Kualifikasi jabatan Akademik Dosen mesti harus ditingkatkan.(dip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here